Friday, April 8, 2011

In My Mind (Pengejekan antar agama? sangat ketinggalan zaman.)

Pemahaman seseorang terhadap orang lain saat ini masih dangkal. Kita ambil saja salah satu contoh yang sering terjadi saat ini. Tidak adanya toleransi antar beragama.

Kenapa tiba-tiba saya berbicara mengenai hal itu? Sekalian curhat nih ya. Salah satu asisten dosen saya tadi mengatakan suatu hal yang membuat seperempat kelas tertawa yang menurut saya hal itu sangat jahat.
Apakah anda tahu? Saat itu di dalam kelas sedang membahas suatu poster yang menceritakan seorang perempuan di negara muslim dan terkekang oleh segala peraturannya. mungkin untuk membuat cair suasana, ia melemparkan joke dengan mengucapkan. "Berpakaian macam ini, macam ninja." Saat mengatakan hal itu, beberapa orang tertawa. Dan karena hanya beberapa, mereka langsung berhenti, mengerti bahwa di dalam kelas juga ada yang beragama muslim.

Bagi saya, itu adalah pengejekan yang sangat kejam. Apakah mereka tak tahu, bahwa ada para biarawati yang menutupi seluruh tubuhnya juga seperti perempuan arab? Walau jarang sekali terlihat, tetapi mereka ada dan pastinya juga memiliki suatu alasan.

Apakah mereka juga akan diejek sebagai "ninja"?

Sangat ironis.

Pikirkanlah semua, ini adalah salah satu contoh kasus yang membuat saya gerah. Saya masih tidak tahu apakah masih ada hati nurani di dunia ini. Saya berharap seperempat bagian dunia memiliki hal itu. Tapi lebih baik sebagian atau seluruhnya dapat memahami permasalahan ini, sehingga tidak akan ada lagi perang yang membuat semuanya hancur seperti sekarang.


PRAY FOR US.
WE LOVE THE SAME GOD.
HE LOVE US TOO... .



AMIN....